Selasa, 03 April 2012

Playstation 4 Akan di Luncurkan Pada Akhir 2013

TOKYO - Rumor mengenai konsol generasi terbaru besutan Sony kembali terdengar. Playstation 4 atau yang kini dikenal dengan kode nama Orbis akan rilis akhir tahun depan.

Seperti dilansir Softpedia, Rabu (4/4/2012), konsol tersebut bisa saja hadir lebih cepat atau bahkan lebih lambat dari waktu yang diprediksikan. Namun saat ini Sony dikabarkan tengah melakukan sentuhan terakhir pada konsol Playstation 4 dan akan meluncurkannya  di penghujung 2013.

Peluncuran konsol Playstation 4 di akhir tahun depan menandakan Sony bersiap menyaingi Xbox generasi terbaru. Xbox 720 yang merupakan generasi mutakhir konsol besutan Microsoft dikabarkan akan meluncur pada musim gugur 2013.

Sumber mengatakan, proses desain konsol Playstation 4 telah dimulai beberapa tahun lalu dan kini sudah akan mencapai tahap akhir. Spesifikasi dan purwarupa perangkat keras juga telah dikirimkan ke penerbit game besar seperti Ubisoft.

Selain itu juga diungkap bahwa konsol Orbis ini akan lebih dahulu meluncur sebelum Xbox 720. Ini tentu akan menjadi perbincangan menarik, khususnya bagi penerbit dan pengembang game di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2012.

Central Processing Unit (CPU) dan Graphics Processing Unit (GPU) Playstation 4 kabarnya akan ditenagai prosesor kreasi AMD. Sony juga akan menyematkan kemampuan kolaborasi dengan Playstation Vita. Konon, konsol genggam itu nantinya bisa berfungsi sebagai kontoler untuk Playstation 4

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More